Selasa, 30 Agustus 2016

Tips Memilih Baju Agar Wanita Terlihat Lebih Langsing

       


      Bagi beberapa wanita, memiliki tubuh gemuk merupakan suatu hal yang menyebalkan. Sebagai seorang wanita, biasanya ia cenderung untuk menginginkan tampil dengan sempurna. Meskipun ia seorang yang memiliki tubuh gemuk, tapi rasanya ingin menyiasatinya agar tubuh dapat terlihat lebih langsing dan lebih sempurna.
         Bagi sebagian kaum hawa khususnya yang memiliki tubuh gemuk, memilih baju juga bukan perkara mudah. Jika salah perhitungan, tubuh Anda yang gemuk malah akan terlihat semakin gemuk dan lebar. Bahkan ada yang lebih parah, yakni menjadi terlihat gemuk dan pendek. Berikut kami memiliki tips memilih pakaian yang sesuai untuk tubuh yang besar atau gemuk. Sebab bagaimana pun kita haruslah bersyukur memiliki tubuh yang langsing mau pun gemuk, asalkan tubuh kita sehat dan metabolisme tubuh baik.

            Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih pakaian yang pas agar terlihat langsing ialah dengan memperhatikan kondisi tubuh. Sebelum masuk pada tips memilih baju untuk wanita gemuk yang lain, kami akan ingatkan hal yang sangat mendasar. Pastikan Anda mengenali bentuk tubuh yang Anda miliki dengan benar. Misalnya, ada beberapa jenis tipe orang gemuk. Ada yang gemuk merata, gemuk dibagian lengan, gemuk dibagian perut atau gendut, dll.

         Bagaimana dengan kaki Anda? Apakah antara paha dan betis gemuk merata? Atau hanya paha saja yang memiliki banyak timbunan lemak? Ada juga orang dengan tubuh gemuk tapi betisnya tidak terlalu besar.
        Jadi pastikan Anda memahami bentuk tubuh yang Anda miliki. Dengan begitu, kami yakin setelah Anda membaca selesai artikel Tips Memilih Baju Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing ini, maka Anda akan lebih mudah dalam menemukan baju serta pakaian yang pas dan cocok ditubuh Anda.

Berikut tips memilih pakaian yang cocok untuk wanita gemuk agar terlihat langsing
1.     Pilihlah model baju berbentuk V neck pada bagian leher
Apakah Anda tau, tubuh yang gemuk terlihat melebar ke samping dari pada ke atas. Oleh karen itu, untuk menciptakan ilusi agar Anda terlihat lebih kurus kenakan sesuatu yang terlihat vertikal. Model atasan berbentuk V atau biasa disebut dengan istilah v-neck dapat membantu Anda terlihat lebih ramping.
Bila perlu, kenakan atasan dengan bentuk leher V yang agak sedikit lebar hingga tulang selangka terlihat. Perpaduan tersebut akan membuat Anda terlihat menjadi sedikit lebih kurus dari biasanya.
2.     Hindari Pakaian yang longgar
Menjadi seorang yang gemuk biasanya anda akan memilik pakaian yang longgar untuk dapat menutupi lipatan lemak di bagian tubuh tertentu. Tapi tahukah kamu bahwa langkah tersebut justru akan memberi kesan lebih besar pada tubuh anda. Mulai sekarang pilihlah pakaian yang pas di badan anda, tidak terlalu longgar atau terlihat lebih kurus. Karena kedua hal tersebut akan menyebabkan tubuh anda tampak lebih besar.
3.     Memakai Baju berlayer
Walaupun badan Anda gemuk, bukan berarti Anda tidak boleh memakai pakaian berlapis. Hal tersebut boleh saja asal tau aturan mainnya. Agar tubuh tidak terlihat terlalu gemuk, Anda dapat menggunakan kaos atau tanktop yang tidak terlalu ketat. Lalu padukan dengan jaket atau cardigan yang bagian bawahnya tidak terlalu panjang. Kalau bisa lebih pendek dari panjang kaosmu. Efeknya Anda akan terlihat lebih tinggi dan sama artinya tubuh terlihat lebih langsing.
4.     Pilih panjang rok yang tepat agar tubuh bisa tampak lebih langsing
Sebagian wanita yang bertubuh gemuk memilih memakai rok agar kaki mereka terlihat lebih ramping. Hal itu tidak salah. Namun alangkah baiknya jika Anda memilih rok yang panjangnya diatas lutut. Alasannya adalah rok diatas lutut akan membuat kaki Anda terlihat sedikit lebih panjang. Jadi efeknya Anda akan terlihat lebih tinggi dan lebih kurusan.
5.              Memilih pakaian Agar Terlihat Lebih Kurus dengan Menggunakan Warna yang sesuai
Banyak sekali ahli busana yang mengatakan bahwa warna paling bersahabat dengan wanita gemuk ialah warna hitam. Selain hitam, Anda juga bisa mengenakan busana dengan warna gelap lainnya. Alasannya ialah warna gelap dapat menyamarkan bayangan lipatan lemak pada tubuh. Sehingga Anda akan terlihat lebih kurus.
Atasan berwarna hitam dapat dipadankan dengan bawahan berupa celana panjang berwarna senada. Untuk bawahan, Anda boleh juga menggunakan warna cerah seperti cream, putih, cokelat muda, biru muda, dll.
Agar makin terlihat langsing, Anda bisa juga memakai perhiasan atau aksesoris dengan warna terang. Anda dapat menggunakan aksesoris dipinggang seperti sabuk atau aksesoris lain seperti kalung, gelang, dan anting. Sebaiknya hindari penggunaan warna cerah untuk atasan dan warna gelap untuk bawahan.
6.     Motif garis vertical dapat membuat anda terlihat lebih kurus dan ramping
Motif paling baik bagi Anda yang bertubuh gemuk ialah motif garis vertikal. Garis vertikal ini akan menciptakans ilusi mata yang membuat ukuran tubuh Anda nampak lebih kecil. Tubuh orang gemuk akan terlihat lebih tinggi dan lebih kurus jika memakai baju dengan motif vertikal.
7.                Tips Membuat Tubuh gemuk dengan Menggunakan Jaket. S ebagian wanita gemuk senang menggunakan jaket. Namun sebagian yang lain tidak mau memakai jaket karena membuat mereka terlihat lebih gemuk. Padahal jaket yang tepat dapat membuat Anda terlihat langsing. Memakai jaket ataupun blazer yang terbuka dapat memberikan garis vertikal panjang yang membuat Anda terlihat ramping.

Itulah tips yang bisa saya bagikan pagi ini guys. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar