Senin, 15 Agustus 2016

Cara cepat menghilangkan bekas jerawat dengan langkah mudah



           Jerawat biasanya menimbulkan bekas yang baru bisa hilang setelah 1 atau bahkan 3 bulan. Akan tetapi sering kali kita merasa kurang pede ketika jerawat yang sudah hilang tersebut meninggalkan bekas. Tapi tahukah Ladies, bahwa bekas yang ditimbulkan sebenarnya merupakan proses penyembuhan dan perbaikan jaringan kulit. Selama proses penyembuhan, kolagen akan berperan penting dalam membantu proses tersebut. Selain melalui proses alamiah yang terjadi pada kulit kita, kita juga bisa lho, mempercepat penyembuhan dengan cara-cara yang alami dan mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa Ladies praktikkan di rumah:


1. Membuat pasta dari Baking Soda dan air.
        Baking soda berguna untuk antiseptik ringan yang dapat digunakan untuk mengecilkan jerawat dan mengangkat sel-sel kulit mati. Cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bekas jerawat dengan baking soda yakni dengan membuat pasta kental dari campuran baking soda dan air. Setelah tercampur lalu aplikasikan pada wajah, lakukan pijatan secara melingkar ke arah luar wajah, lalu setelah merata diamkan selama 15 menit kemudian bilas. Catatan sebelum mengaplikasikannya ke daerah wajah, ada baiknya mencoba mengoleskan baking soda tersebut ke daerah tengkuk, apabila terasa panas maka penggunaan tersebut tidak cocok untuk kulit anda, bila tidak ada keluhan berarti bisa meneruskan penggunaan baking soda untuk perawatan wajah berjerawat.

2. Mengoleskan madu
    Madu ternyata ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah. Cara pemakaiannya yakni dengan mengoleskannya langsung pada bagian yang diperlukan, atau bisa juga ke seluruh wajah. Tapi Ladies harus menggunakan madu alami ya, bukan madu olahan pabrik. Karena madu alami memiliki khasiat yang lebih maksimal.

3. Menghilangkan bekas jerawat dengan Kopi Bubuk.
         Kopi memiliki kandungan seperti kafein, trigoneline, protein, karbohidrat, asam alfatik, asam klorogenat, glikosida, mineral dan juga antioksidan yang sangat berguna untuk menyamarkan bekas jerawat di wajah Anda. Caranya yakni dengan menyediakan kopi bubuk 1 sdm, tambahkan madu 1 sdm dan air sebanyak ½ sdt, lalu campurkan hingga menjadi masker. Setelah itu, balurkan pada kulit wajah hingga merata sambil pijat lembut. Diamkan sekitar 15 menit.

4. Menggunakan perasaan jeruk nipis
          Perasan jeruk nipis bisa sangat berguna untuk membantu proses penyembuhan bekas jerawat.  Jeruk nipis mengandung asam alpha hidroksi alami (AHA) yang berkhasiat meremajakan kulit wajah serta membantu proses penyembuhan bekas luka. Caranya dengan memeras jeruk nipis, lalu oleskan perasan tersebut ke bagian wajah sampai merata dan diamkan selama 15menit. kemudian bilas dengan menggunakan air.

Demikian tips ampuh yang bisa Ladies gunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah.. Selamat mencobaaa...... ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar