Jumat, 19 Agustus 2016

Tips dan Trik Menaikkan Berat Badan

         


          Bagi sebagian orang, menjadi gemuk dan menambah berat badan adalah hal yang sulit dilakukan. Meski diakui sudah makan banyak tapi berat badan belum bisa dikatakan ideal. Berat badan ideal adalah dambaan semua orang. Dengan memiliki berat badan yang ideal membuat kita akan semakin percaya diri tampil di muka umum, serta tidak perlu repot dalam memilih pakaian yang sesuai dengan tubuh kita. Jika terdapat cara untuk melakukan diet dan menguruskan badan, kita juga bisa menempuh cara-cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan berat badan dalam waktu yang singkat. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk kalian yang ingin menaikkan berat badan. Cukup mudan namun butuh komitmen dan keteraturan ya guys..

1. Perbanyak makan. Poin utama untuk solusi masalah ini tentunya dengan memperbanyak makan. Tapi tunggu dulu guys, bukan menambah makan makanan yang sembarangan dan tidak sehat. Kita tetap dianjurkan menghindari junk food yang justru menambah lemak jahat di tubuh kita. Kita perlu banyak karbohidrat dan protein, serta makanan yang memiliki kadar kalori tinggi, seperti susu, kacang-kacangan, keju, alpukat, daging dan lainnya. Ingat ya guys kita hanya perlu menambah berat badan tubuh kita dengan tetap menjaga kesehatan, bukan malah memasukkan penyakit. Disarankan juga untuk sering makan cemil-cemilan agar kita terbiasa makan untuk menambah berat badan.

2. Perbanyak air putih. Diperlukan banyak air bagi tubuh untuk dapat berfungsi secara optimal, oleh karenanya kurang minum air putih tentu akan merugikan kesehatan. Metabolisme tubuh yang lancar akan menyebabkan berat badan bergerak ke arah berat ideal, termasuk akan menaikkan berat badan jika berada di bawah berat ideal. Cobalah untuk memperbanyak minum air putih, minimal 8 gelas sehari secara rutin. Selain akan meningkatkan berat badan tubuh karena lancarnya metabolisme, juga akan meningkatkan massa tubuh secara langsung (air akan didistribusikan ke seluruh tubuh, jaringan otot yang sehat mengandung air hingga 75%).

3. Makan teratur dan pelan. Dengan makan yang teratur dan dikunyah sampai halus akan lebih mudah dicerna  oleh perut dan diserap gizinya oleh tubuh. Hal tersebut akan menambah berat badan tubuh. Makanlah secara teratur pagi, siang dan sore, boleh juga sampai 4 kali karena akan mendukung program kamu untuk menaikkan berat badan.

4. Makan sedikit tapi sering. Jika tidak bisa makan dengan cara satu porsi penuh, makanlah sedikit tapi sering. Hal ini akan lebih efektif untuk meningkatkan berat badan dibandingkan makan secara membabi buta.

5. Mengatur waktu tidur dah hindari rokok. Cara menggemukan badan dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan mengatur waktu tidur dan mengurangi rokok. Terlalu sering begadang atau tidur terlalu larut malam ternyata juga bisa menghambat penambahan berat badan. Rokok juga terbukti mengurangi nafsu makan. Jika bukan melakukan hal yang benar-benar penting, hindari tidur terlalu larut malam, atau bisa juga lakukan kegiatan tersebut kesokan harinya. Cobalah untuk mengatur jadwal keseharian secara lebih baik sehingga ada waktu untuk tidur lebih awal.

6. Cara berikutnya yaitu dengan mengkonsumsi suplemen. Suplemen collabeauty akan membantu kamu memiliki tubuh yang ideal. Selain memiliki berat badan yang ideal, dengan mengkonsumsi collabeauty, kesehatanmu akan lebih terjaga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar