Selasa, 23 Agustus 2016

Cara Cepat Memutihkan Wajah dengan Alami



              Memiliki kulit yang cerah dan putih adalah dambaan bagi setiap orang, terutama seorang wanita. Kulit wajah yang cerah dan bersih adalah cerminan bahwa wajah mendapat perawatan yang baik.
            Banyak upaya yang dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan bersih, mulai dari cara-cara yang instan dengan cream atau suplemen, hingga ke bahan-bahan alami tradisional. Menggunakan cream dan sebagainya boleh-boleh saja, asalkan produk yang akan digunakan tersebut memiliki lisensi dari Dinkes atau BPOM. Produk yang sudah lolos uji tes tersebut berarti aman dan boleh dikonsumsi karena tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya.
             Untuk dapat memiliki kulit yang putih dan cerah anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Jika dilakukan secara tepat dan rutin maka anda bisa merasakan hasil yang memuaskan, tentunya akan lebih hemat dan murah.
Berikut langkah-langkah mudah yang bisa anda lakukan di rumah untuk mendapat kulit yang putih dan cerah:

1. Menggunakan gel lidah buaya.

Lidah buaya memiliki kandungan zat aloesin yang akan menghambat produktivitas melanin penyebab kulit gelap. Caranya: kupas kulit lidah buaya dan gunakan gelnya untuk dioleskan langsung pada kulit wajah. Diamkan selama 15menit lalu bilaslah dengan air hangat dan keringkan. Cara ini bisa anda gunakan 2 kali sehari dan rasakan bedanya setelah sebulan pemakaian rutin.

2. Menggunakan air perasan lemon.

Lemon mengandung Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Cara menggunakannya cukup mudah, pertama peraslah lemon pada sebuah wadah, lalu celupkan kapas pada air perasan tersebut dan oleskan secara merata ke wajah anda. diamkan beberapa saat hingga terasa mengering, lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat. Hindari langkah ini pada kulit wajah yang etrluka dan teriritasi.

3. Menggunakan Yogurt.

Vitamin B5 yang terkandung di dalam yogurt sangat bermanfaat menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat dan juga berperan dalam mencerahkan kulit wajah anda. Asam laktat dan kalsium yang juga terkandung dalam yogurt berperan penting dalam melembabkan kulit wajah anda dan menjaganya agar tetap sehat dan terawat. Cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan yogurt yakni dengan mencampur yogurt dengan sedikit madu dan susu, aduk rata lalu oleskan ke seluruh wajah. diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

4. Mengoleskan madu.

Madu dikenal sebagai pelembab dan antibiotik kulit. Madu mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat mencerahkan kulit wajah anda. Selain itu madu mampu menyamarkan bekas-bekas jerawat di wajah. Caranya dengan mengoleskan madu pada wajah selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini tiap hari agar kulit anda lembab dan bersih.

5. Masker tomat.

Tomat yang biasa kita temui di dapur ternyata berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah dan dapat pula digunakan untuk menghilangkan jerawat.
Lycopene, senyawa antioksidan yang terkandung dalam tomat terbukti dapat menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Lycopene juga dapat menutrisi kulit dan membuat kulit cerah berseri.
Caranya dengan menghaluskan tomat sampai jadi bubur, oleskan merata ke kulit wajah dan biarkan sampai kering. Lalu bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan ketimun.

Ketimun dapat mengatasi kekusaman kulit, menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan bekas jerawat dan mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata. Caranya yakni bisa dengan mengiris tipis timun lalu tempelkan langsung ke daerah wajah secara merata. Atau bisa juga dijadikan sebagai masker timun. Caranya dengan memarut ketimun dan campur dengan madu, oleskan merata diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air.

7. Menggunakan kentang.

Untuk mencerahkan kulit anda juga bisa menggunakan kentang. Kentang yang dikenal sebagai antioksidan mampu menyamarkan flek hitam pada wajah. Kentang juga bagus untuk emngurangi minyak berlebih di wajah.
Caranya dengan mengupas kentang, lalu rebuslah sampai agak empuk, masukkan ke wadah lalu haluskan sampai menyerupai pasta. Campur dengan minyak zaitun dan susu (opsional) lalu aplikasikan pada wajah anda dan tunggu 15 menit. Bilas.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar