Rabu, 24 Agustus 2016

Atasi Stress dengan Makanan Anti Galau



             Girls, ketika stress mungkin kamu seringkali mengalami penurunan atau justru penambahan berat badan yang tidak terkontrol. Stress kerap terjadi pada individu, oleh sebab itu adalah wajar dan kamu tidak perlu panik untuk mengatasinya. Stress biasanya memicu produktivitas hormon adrenalin yang lebih tinggi untuk mempertahankan diri. Oleh sebab itu tak jarang orang yang mengalami stress berat akan cenderung lebih agresif, sulit berkonsentrasi pada pekerjaannya, sering mudah lelah dan tak jarang memicu penyakit-penyakit, seperti diare, insomnia dan bahkan migren. Stress bisa kita hadapi dengan mengkonsumsi makanan yang enak dan sehat. Berikut daftar makanan yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi stress:

1. Ikan

Stress bisa terjadi karena kekurangan asupan makanan yang mengandung asam lemak (EPA). Mengkonsumsi ikan dapat membantu meningkatkan EPA karena di dalam lemak ikan terkandung omega 3 yang bisa meningkatkan kadar EPA di dalam tubuh. Ikan yang paling baik untuk mengurangi stress adalah ikan tuna dan salmon.

2. Teh chamomile

Teh chamomile adalah teh yang sangat berkhasiat untuk rileksasi dan menenangkan. Teh ini memiliki kandungan asam amino sebagai penenang stress ringan. Cara membuat teh chamomile yakni dengan mendidihkan air dicampur bunga chamomile, anda bisa menggunakan bunga chamomile segar atau bisa juga yang telah dikeringkan. Teh chamomile bisa dikonsumsi dengan madu.

3. Cokelat

Mengkonsumsi cokelat juga bisa mengurangi stress. Cokelat mengandung phenethylamine yang mampu merangsang hormon seratonin di dalam otak sehingga akan memicu perasaan bahagia setelah anda mengkonsumsi cokelat.

4. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu aroma khas dari teh hijau akan membawa dampak menenangkan hati dan pikiran. Teh hijau mengandung asam amino thenine yang berkhasiat menenangkan otak dari pengaruh stress. Teh hijau baik dikonsumsi pada malam hari setelah anda sibuk bekerja selama seharian. Minum Teh hijau akan membuat tubuh anda lebih rileks.

5. Ice Cream

Ice Cream yang rasanya manis dan dingin akan membuat hati dan pikiran kita adem seketika. Dengan rasanya yang manis dan dingin akan membuat penat dan stress kita lebih berkurang.

6. Brokoli

Bagi anda yang sedang diet, tidak perlu mengkonsumsi ice cream dan makanan sejenisnya tersebut. Anda bisa mengkonsumsi brokoli, atau salad. Sebab di dalam brokoli terdapat Folic Acid yang mampu menghilangkan segala bentuk kegelisahan, keresahan, sindrom panik dan stress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar