Kamis, 01 September 2016

Atasi Bau Ketiak dengan Cara Alami


            Bau badan atau bau ketiak disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Bau badan mau pun bau pada ketiak bisa saja merupakan penyebab seseorang dijauhi teman-temannya. Oleh karena bau badan dan bau ketiak adalah hal yang sangat mengganggu bagi banyak orang, maka bau badan ini harus diatasi. Mengatasi bau badan / bau ketiak adalah mudah dan tidak mahal sebenarnya. Seseorang yang memiliki intensitas bau badan lebih besar dari yang lain, haruslah rajin membersihkan badannya, dengan rajin mandi 2x sehari minimal. Sering mengganti pakaian juga merupakan kebiasaan yang baik untuk mengatasi masalah bau badan.
Berikut ada beberapa tips alami untuk mengatasi masalah bau ketiak, tanpa deodoran dan bahan-bahan kimia lainnya. Kamu bisa menghilangkan bau badan kamu, asal kamu bisa rutin melakukan langkah-langkah berikut :

1. Gunakan jeruk nipis. Jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat anti bau. Caranya ambil satu jeruk nipis, potong dan peras airnya. Lalu campurkan daun sirih dan kapur sirih. Setelah tercampur oleskan pada ketiak. Campuran tersebut dapat juga digunakan pada bagian badan lain yang kira-kira bau.

2. Atasi Bau dengan mentimun. Kupas mentimun lalu potong sedikit saja misalnya berbentuk kotak. lalu oleskan potongan tersebut pada ketiak dan bagian tubuh yang bau. Timun cukup ampuh dalam mengurangi bau badan, oleh sebab itu lakukanlah secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

3. Dengan Jahe. Jahe memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Selain untuk menghangatkan dan mengobati batuk, jahe juga berguna untuk mengatasi bau badan. Caranya bisa dengan mengkonsumsi minuan jahe secara teratur. Atau bisa juga dengan memarut jahe dan gunakan hasil dari paruutan untuk membalurkan ke bagian ketiakmu. Lakukan secara maksimal dan lihatlah hasilnya.

4. Mandi dengan air rebusan daun sirih. Cara yang sederhana ini sangat berkhasiat untuk mengurangi bau badan. Caranya yakni dengan memasukkan daun sirih ke dalam panci pemasak air yang telah diisi sir, nyalakan api dan rebuslah sampai mendidih. lalu gunakan air tersebut untuk mandi dan gosokkan bagian ketiak dan bilaslah dengan air tersebut. 

itulah 4 tips yang mudah dilakukan agar kawan2 bisa terbebas dari maslah bau badanmu ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar