Senin, 26 September 2016

Tips Merawat Wajah Agar Selalu Segar dan Cerah

Terlihat Menarik Tanpa Make Up Tebal- Kebanyakan orang ingin memiliki wajah yang selalu terlihat segar dan menarik. Sebagian dari mereka menggunakan make-up agar untuk meningkatkan penampilannya. Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan segar, sebaiknya anda lebih perhatian untuk merawat kulit anda. Merawat kulit secara rutin akan memberi efek lebih cerah pada wajah dibanding anda menggunakan make up tebal. Merawat kulit, berolahraga, dan makan sehat adalah cara-cara yang bagus untuk menjadi menarik tanpa makeup. Berikut adalah langkah-langkah untuk merawat kulit anda lebih cerah dan segar:

1. Cuci wajah Anda dengan pembersih wajah setiap hari. 

Menjaga kulit Anda bersih akan membuat wajahmu bebas dari noda dan polusi yang membuat kulit kusam. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda mungkin perlu untuk mencuci muka di pagi hari dan di malam hari.
Jika Anda memiliki kulit normal, kering, atau sensitif, Anda mungkin hanya perlu mencuci wajah Anda di malam hari sebelum tidur.
Pilih pembersih yang cocok untuk jenis kulit Anda, seperti kulit berminyak, kering, atau normal.
Untuk mencuci muka, gunakanlah tangan yang bersih atau Anda juga bisa menggunakan kain, pijat dengan lembut pembersih ke kulit wajah Anda dengan gerakan melingkar.
Lanjutkan pemijatan pada kulit Anda selama 5-10 menit.
Bilas dengan air hangat dan tepuk wajah Anda kering dengan handuk.

2. Gunakan toner setelah mencuci wajah.
Toner sangat disarankan apabila Anda memiliki kulit berminyak.
Toner membantu menjaga kulit Anda tampak segar lagi. Caranya rendam bola kapas atau pad dengan toner, secara lembut aplikasikan ke seluruh wajah Anda, hindari daerah mata.
Jika Anda memiliki kulit kering atau kulit sensitif, ada baiknya untuk lewatkan langkah ini. Sebab beberapa toner mengandung alkohol, yang akan menambah kulit kering dan dapat mengiritasi kulit yang sensitif.




3. Lakukan Scrubbing.

Lakukanlah eksfoliasi kulit wajah Anda 1-2 kali setiap minggu. Pengelupasan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, mengangkat kulit yang sehat dan segar di bawahnya. Anda bisa menggunakan scrub, masker atau peeling untuk cara ini. Pengelupasan kulit tidak perlu dilakukan setiap hari, karena jika dilakukan setiap hari bisa menjadikan kulitmu kering. 
Beri scrub wajah untuk melakukan pengelupasan kulit, caranya bersihkan wajah anda terlebih dulu, lalu pijat dengan lembut wajah anda menggunakan scrub di daerah pipi, dagu dan dahi. Bilas lalu keringkan wajah anda dengan handuk lembut. Untuk kulit wajah normal dan kulit berminyak, gunakan scrub 1-2 minggu setiap minggunya. Namun untuk kulit kering lakukan 1 kali dalam seminggu.

4. Gunakan Pelembab.
Setelah lakukan scrubbing atau pengelupasan kulit wajah, saatnya anda gunakan lotion pelembab atau krim pelembab untuk wajah anda. Langkah ini bisa dilakukan oleh semua jenis kulit. Pakailah pelembab wajah secara teratur pada pagi, siang atau sore hari. Memakai pelembab wajah akan mencegah kerusakan dan kulit kering. Dengan pemakaian pelembab wajah secara rutin, wajah Anda akan terasa lebih lembab dan bersinar. Untuk kulit wajah yang normal, anda bisa menggunakan pelembab wajah dengan bahan dasar lotion atau krim, untuk jenis kulit wajah kering, anda bisa menggunakan pelembab krim, jika kulit anda berminyak, gunakanlah pelembab yang berbentuk gel atau lotion. 

5. Tidur cukup 8 jam.
Tidur adalah penting untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Dengan tidur yang cukup, wajahmu akan terlihat bersinar dan cerah, berbeda dengan wajah yang kekurangan tidur , terlihat lelah dan muncul lingkaran hitam di bawah mata.
Dapatkan kebiasaan tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Dengan cara tersebut tubuh Anda akan memiliki waktu istirahat yang cukup.

6. Oleskan tabir surya setiap hari.

Melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, akan membuat wajah Anda terlihat lebih sehat dan lebih muda. Anda dapat menggunakan pelembab dengan SPF di dalamnya. Pilihlah lotion/krim untuk wajah dan tubuh yang mengandung SPF. Selain mencegah kulit kusam dan gelap, rajin menggunakan tabir surya juga akan menjauhkan resiko terkena kanker kulit.

Nah itulah tips dan langkah yang bisa membuat wajah Anda tampak selalu segar dan cerah. Selamat mencoba, aplikasikan secara rutin ya..

http://cantikherbalalami.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar